Sumedang Harus Punya Produk Yang Diunggulkan

Senin, 07 Januari 2013

Sumedang kota leutik campeureunik seperti yang tertulis pada salah satu lirik lagu Doel Soembang merupakan kota yang memiliki banyak potensi. Ada beberapa mega proyek yang tengah dilaksanakan di Sumedang, mulai dari PLTA, jalan tol hingga bandara udara.

Disamping itu juga Sumedang memiliki lahan pertanian yang cukup luas. Seperti yang dikatakan Didi Ahmadi Djamhir salah satu calon Bupati Sumedang yang memiliki nomor urut Satu. “Sekitar 70% petani ada di daerah pasisian, pami hoyong ngaronjatkeun Sumedang kedah gaduh produk unggulan,” terang Didi ketika silaturahmi dengan warga Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta, Kamis (3/1).

Disela acara yang sempat mati lampu itu, Didi memaparkan pengalamannya ketika satu malam berada di Amsterdam, Belanda. “Satu malam di Amsterdam jalan-jalan ke Supermarket ternyata ada teh yang berasal dari Sumedang”, curhat Didi ketika menerangkan kepeduliannya terhadap lahan pertanian yang ada di Sumedang. Berangkat dari hal itu, Didi semakin merasa terdorong untuk memajukan kota kelahirannya sendiri.

“Mun urang gaduh produk unggulan anu sae mah sanes ku Rupiah deui, tapi tiasa ngahasilkeun dollar”, tutur Alumni ITB yang memiliki lahan pertanian yang cukup luas di Tanjungkerta.
SHARE THIS :

0 komentar:

Posting Komentar