Didi Ahmadi Djamhir Kunjungi Pasar Inpres Kota Sumedang

Minggu, 03 Februari 2013

Hari Kamis kemarin kang melakukan kunjungan ke pasar tradisional kota Sumedang.(31/1/2013) bersama Apong Adiman kakak Kang Didi Djamhir yang tinggal di Gg ITA Sumedang.

Dengan mengunjungi warga pasar Kota Sumedang Kang Didi bisa melihat situasi pasar Inpres Kota Sumedang yang akan direvitalisasi dan telah dirapatkan di DPRD Kabupaten Sumedang sebulan yang lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang Ramdan R Dedy mengatakan, "persetujuan revitalisasi dengan pedagang ini merupakan proses awal rehabilitasi Pasar Sumedang Kota.

Kami ingin menjadikan pasar yang bisa bersaing dengan pasar modern. Pasar yang nyaman,tertib,dan bersih. Tapi, ini tentu saja tergantung bagaimana nanti pengelolaannya,”kata Dedi Ramdan pula yang masih sahabat Didi Ahmadi Djamhir sewaktu SMA dulu.

Ketua Ikatan Warga Pasar Inpres Sumedang (IKWAPA) Dadang Sujana mengatakan, pihak pasar memang sudah sejak awal menginginkan renovasi pasar dan pedagang pada dasarnya menginginkan pelayanan dari pemerintah,

peningkatan kesejahteraan, baik dari warga yang memiliki toko di dalam pasar maupun pedagang kaki lima (PKL) di sekitar pasar.

Kalau dilihat kondisinya memang kondisi pasar kota sumedang harus ditata," kata Didi Ahmadi Djamhir.

"Ada baik pengembangan pasar ini menjadi dua muka, muka yang satu lagi menghadap ke arah lapangan sepakbola ketib, dan lapangan sepakbola dibangun menjadi IT Budaya dan Creative Center dua lantai seperti halnya Baros IT creative center Kota Cimahi," Kata Didi Ahamdi Djamhir.

"Dan lapangan sepakbola dialihkan ke lokasi lain. Sehingga kegiatan yang ada di alun-alun (pasar kaget) bisa terakomodinir di seputar pasar dan IT Budaya dan Creative center,"kata Didi Ahmadi Djamhir. (dediesmd)





SHARE THIS :

0 komentar:

Posting Komentar